Buah Apel



Makanlah apel setiap hari dan tubuh akan terhindar dari penyakit. Penampilan apel yang merah atau hijau dan ranum mengundang imajinasi dan selera yang memandangnya. Apel dijuluki “buah terlarang yang sensual” dan memiliki daya tarik tersendiri. Lebih dari itu, buah ini punya segudang manfaat untuk kesehatan, diantaranya seperti berikut :
Turunkan kadar kolesterol : Apel dikenal mengandung fitokimia, zat antioksidan yang efektif melawan kolestrol jahat, apel juga meningkatkan kolestrol baik (HDL). Kandungan pektin dan asam D-glucaric dalam apel berjasa membantu menurunkan kadar kelestrol jahat dalam tubuh.

Kanker dan paru-paru : Zat flavonid dalam apel terbukti dapat risiko kanker paru-paru sampai 50%. Penelitian dari Cornell University di AS juga menemukan bahwa zat fitokimia dalam kulit apel menghambat pertumbuhan kanker usus sebesar 43%.

Sakit jantung dan stroke : Apel terbukti mencegah serangan stroke. Publikasi penelitian di Firlandia (1996) menunjukkan, orang berpola makan kaya flavonoid mengalami insiden penyakit jantung lebih rendah.
Turunkan berat badan : Sebagai sumber serat yang baik, apel baik untuk pencernaan dan membantu menurunkan berat badan. Apel merupakan camilan yang sangat baik untuk orang yang sedang menurunkan berat badan karena kadar seratnya tinggi, sehingga mencegah rasa lapar dating lebih cepat.

Jaga kesehatan gigi : apel juga mengandung tannin, zat yang bermanfaat mencegah kerusakan gigi periodontal. Penyakit gusi ini disebabkan saling menempelnya bakteri pembentuk plak.
Wanita tetap cantik : kandungan boron dalam apel terbukti membantu wanita mempertahankan kadar hormone estrogen saat menopouse. Mempertahankan estrogen berarti mengurangi gangguan yang disebabkan oleh ketidakseimbangan hormone saat menopause, missalnya semburan panas, nyeri, depresi, panyakit jantung, osteoporosis. Dengan begitu, apel bias menjadikan wanita tetap segar dan cantik.
Terhindar virus Flu : sari apel sangat baik untuk melawan serangan infeksi virus seperti virus flu dan sebagainya. Stamina dan kekebalan tubuh meningkat berkat konsumsi sari apel itu.



0 komentar : “Buah Apel”


SILAHKAN DICOBA - KOMENTAR DI FACEBOOK



Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang Blog / Artikel ini,
Tinggalkan sebuah komentar / saran disini......!!!
saya akan balik kunjungi anda, teriima kasih


free counters

BALI