Bunga Leli



Bunga Leli biasanya menghiasi meja atau pesta pernikahan. Keindahan kelopak bunga dan warna putihnya selalu berkesan mewah, memanjakan mata yang melihatnya. Tak salah memang jika orang mengagumi indahnya si leli ini. Namun, ada satu hal lagi yang membuat orang akan makin tergila-gila karenanya. Apakah itu ?
Bunga yang memilih mekar di bulan mei ini ternyata menyimpan berbagai khasiat. Beberapa zat kimia penting terkandung di dalamnya, misalnya seperti flavonoid yang dikenal sebagai antioksidan, antikanker dan membantu regenerasi kulit. Juga ada karotenoidyang berfungsi sebagai antioksidan, saponin yang juga dikenal sebagai zat penghambat tumbuhnya sel kanker, dan beberapa zat lainnya.

Lalu apa saja khasiat leli, berikut rinciannya ;
 Hilangkan bekas luka – leli membantu menyembuhkan dan menghilangkan bekas luka di kulit seperti luka bakar atau luka akibat jatuh. Leli dapat menyembuhkan luka tanpa bekas. Caranya, lumatkan bunga leli secukupnya, kemudian tempelkan pada bekas luka di kulit.


 Hambat pertumbuhan kanker – saponin pada leli berfungsi untuk menghambat pertumbuhan kanker dan membantu mengatur kadar kolesterol. Itulah sebabnya beberapa produk kosmetik ada yang memanfaatkan bunga leli untuk mencegah berkembangnya sel kanker di kulit – apalagi jika kulit terlalu sering terkena sorotan sinar matahari secara langsung.
 Menjaga kelembabkan kulit – Ekstrak bunga leli dapat membantu menjaga kelembaban kulit, memberikan perawatan spesial bagi kulit kering, kulit iritasi dan kulit sensitif. Polisakarida yang juga dikandung leli termasuk dalam kelompok hidrokolit, fungsinya membantu meningkatkan kestabilan kelembaban air yang ada di kulit. Di dalam kulit, polisakarida menahan kadar air yang ada agar tetap berada dalam jumlah yang seimbang.
Leli ternyata memang mengerti kebutuhan wanita. Sekarang cari saja produk kecantikan kulit yang mengandung khasiat dari bunga leli ini. Kulit anda akan semakin cantik karena keajibannya





0 komentar : “Bunga Leli”


SILAHKAN DICOBA - KOMENTAR DI FACEBOOK



Posting Komentar

Bagaimana menurut anda tentang Blog / Artikel ini,
Tinggalkan sebuah komentar / saran disini......!!!
saya akan balik kunjungi anda, teriima kasih


free counters

BALI